Untuk Raker UMSIDA 2009 akan membahas program kerja tahun 2009-2010. Untuk itu, kepada tiap unit kerja (Fakultas, Biro, Lembaga, UPT) diharapkan segera menyusun progam kerja sesuai format terlampir. Beberapa program Renstra 2006-2010 yang (mungkin) belum direalisasikan (perlu dicantumkan dalam program 2009-2010)
Berikut beberapa sasaran program tersebut:
KELEMBAGAAN
• Mendapatkan ijin operasional untuk PPS Magister Manajemen
• Tersusunnya studi kelayakan terhadap pembukaan fakultas baru, yakni fakultas kesehatan, dan fakultas pendidikan
• Peningkatan status program D2 PGTK menjadi S1 Pendidikan Anak Usia Dini (S – 1 PAUD)
• Tercapainya status terakreditasi untuk PPS Magister Agama, Fakultas Psikologi, dan D3 Teknik Informatika, S1 Teknik Mesin, Industri dan Elektro
• Meningkatnya status akreditasi minimal B untuk semua program studi
• Dibukanya program pendidikan dan keahlian setara Diploma Satu (D1) untuk Perpajakan, dan Desain Grafis
• Terbentuknya UPT PMB
• Terbentuknya Lembaga Bisnis Universitas (LBU)
• Terbentuknya Lembaga Humas
• Tersusunnya rencana strategis (renstra) empat tahun ke depan
• Tersusunnya pedoman perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, dan evaluasi
• Tercapainya minimal sepuluh kerjasama dengan pihak pemerintah, maupun swasta, baik dalam maupun luar negeri
KURIKULUM DAN PENJAMINAN MUTU
• Meningkatnya IPK rata-rata tiap program studi, minimal 2,75 untuk bidang studi eksakta dan 3,00 untuk non eksakta
• Digunakannya teknologi pembelajaran mutakhir
• Disusunnya pedoman evaluasi akademik
• Terlaksananya kuliah tamu dan seminar nasional dan atau internasional pada setiap tahunnya oleh setiap fakultas
• Terselenggaranya kajian triwulanan dosen pada tiap fakultas
• Terbentuknya tim penjaminan mutu
MAHASISWA DAN ALUMNI
• Meningkatnya jumlah mahasiswa baru minimal 5% per tahun
• Meningkatnya jumlah mahasiswa baru melalui jalur Penelusuran Minat, Bakat dan Kemampuan
• Tercapainya keseimbangan jumlah mahasiswa antara kelas pagi dan kelas sore di seluruh fakultas
• Terserapnya lulusan pada lapangan kerja sesuai dengan disiplin ilmu (keahlian) minimal 20%
• Bertambahnya lembaga kemahasiswaan sesuai dengan kebutuhan
• Tersedianya peraturan-peraturan kemahasiswaan
• Terselenggaranya kegiatan kemahasiswaan pada lingkup Jawa Timur
• Meningkatnya tingkat kepuasan layanan mahasiswa
• Meningkatnya jumlah beasiswa mahasiswa untuk seluruh program studi
• Terselenggaranya bursa kerja setiap tahun
• Terselenggaranya program magang di berbagai instansi
• Terselenggaranya layanan kesejahteraan mahasiswa
• Terbentuknya Ikatan Keluarga Alumni – IKA UMSIDA
• Terlaksananya pelacakan lulusan
• Terlaksananya kerjasama dengan dunia industri dan lembaga lain untuk program magang kerja
• Terlaksananya kerjasama dengan asosiasi profesi, dan asosiasi bidang keilmuan
• Terbentuknya lembaga pengembangan karir alumni
PENELITIAN DAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT
• Terserapnya dana penelitian internal minimal 80% per tahun
• Meningkatnya keterlibatan mahasiswa dalam penelitian dosen
• Dimilikinya desa binaan secara berkelanjutan
• Dimilikinya binaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah
• Dimilikinya proyek binaan oleh masing-masing fakultas
• Meningkatnya perolehan pendanaan sebesar 20% dari berbagai sumber
• Terlaksananya kegiatan penelitian, pendampingan dan pelatihan oleh pusat studi melalui kerjasama dengan berbagai instansi
• Terselenggaranya kajian-kajian ilmiah mutakhir oleh pusat studi untuk memecahkan problem masyarakat dan pembangunan
PENERBITAN DAN PUBLIKASI ILMIAH
• Meningkatnya jumlah penerbitan buku ajar ber – ISBN minimal tiga buku per tahun
• Diterbitkannya semua buku praktikum dan ber-ISBN
• Terakreditasinya semua jurnal fakultas
• Diterbitkannya jurnal Fakultas Psikologi dan Pasca Sarjana
• Tersedianya media kemahasiswaan
SUMBER DAYA MANUSIA
• Dimilikinya sertifikasi profesi dosen rata-rata 15% per tahun
• Dimilikinya kemampuan managerial dan leadership skill oleh semua pejabat structural
SUMBER DANA DAN KEUANGAN
• Meningkatnya sumber dana sebesar 25% per tahun
• Meningkatnya pendapatan dari unit usaha
• Bertambahnya dana hibah dan sumber lain yang halal dan tidak mengikat
• Tersedianya laporan keuangan sebagai media akuntabilitas dan transparansi keuangan sesuai dengan standar pelaporan keuangan
• Tersedianya fasilitas bagi orang tua dan mahasiswa untuk mengakses informasi yang berkaitan dengan biaya kuliah
SARANA DAN PRASARANA
• Tersedianya sarana dan prasarana laboratorium untuk semua program studi
• Tersedianya ruang untuk kegiatan kemahasiswaan (student center)
• Tersedianya ruang dosen beserta kelengkapannya
• Terselenggaranya sistem keamanan yang memadai
• Tercukupinya Air Conditioner (AC) pada setiap ruang perkantoran
PPERPUSTAKAAN
• Tersedianya koleksi pustaka dalam bentuk audio visual
• Tersedianya ruang baca khusus dosen di perpustakaan
• Tersedianya koleksi tesis dan skripsi mahasiswa dalam bentuk soft copy
• Tersedianya alat kontrol (detector gate) pada pintu masuk - keluar perpustakaan
• Beroperasinya digital library di kampus I dan II
. DATA DAN SISTEM INFORMASI
• Beroperasinya sistem informasi akademik, sistem informasi keuangan, sistem informasi kepagawaian, manajemen perkantoran, dan perpustakaan dengan baik
• Tersedianya profil lembaga dalam bentuk audio visual
Tidak ada komentar:
Posting Komentar